Teknologi

Negara mana yang paling banyak menggunakan media sosial?

Selama dekade terakhir ini, media online telah bergeser dari pendekatan untuk berbicara dengan kawan-kawan yang hilang secara tragis menjadi strategi pamungkas untuk mencari sesuatu yang instruktif. Baik itu untuk bisnis, berita, pemasaran, atau sekadar hiburan biasa, orang pada umumnya menggunakan media sosial untuk beberapa tujuan yang bermakna. Terlepas dari kenyataan bahwa itu lebih terbuka di mana saja daripada kapan saja dalam memori baru-baru ini, beberapa negara dan distrik mengakses platform tertentu lebih dari saluran yang berbeda.

Statistik audit yang menggambarkan penggunaan tersebut adalah metode fenomenal untuk mencerahkan proses pemasaran digital Anda di seluruh dunia. Tingkatkan cara Anda maju di jejaring sosial dan kembangkan pasar Anda dengan memahami negara mana yang menggunakan platform sosial mana.

Negara mana yang paling banyak menggunakan media sosial?

Pernahkah Anda tertarik pada negara mana yang menjadi pemimpin media sosial? Faktanya, di Manila, ini adalah dasar untuk mendinginkan tulang belakang. Pada tahun 2020, Filipina memiliki tingkat penggunaan media sosial paling menonjol di planet ini, seperti yang ditunjukkan oleh Laporan Digital Global 2018. Ini adalah saham yang juga dimiliki negara tersebut selama dua tahun terakhir.

Pengguna di Filipina biasanya menghabiskan tiga jam dan 57 menit secara konsisten melalui media sosial. Hampir 33% dari waktu yang mereka habiskan di internet sehari-hari (9 jam 29 menit), menempatkan Filipina di tempat kedua di dunia untuk penggunaan internet setelah Thailand. Anda akan menemukan 67 juta penghuni di Filipina menggunakan Facebook sementara 10 juta lainnya menjelajahi Instagram. Lebih dari 10% dari pengguna media ini juga menggunakan YouTube di negara Asia Tenggara.

Secara keseluruhan, Asia membakar media sosial secara luas. Ini adalah peluang yang dihabiskan di saluran sosial untuk banyak negara Asia berperingkat tinggi yang terdaftar di Global Digital Report 2020:

Indonesia – tiga jam 23 menit, posisi ketiga untuk rata-rata penggunaan jejaring sosial di dunia

Thailand – tiga jam 10 menit, tempat keempat

Malaysia – tiga jam sehari, posisi kedelapan

Uni Emirat Arab – dua jam 56 menit, berada di posisi 10

Perkembangan sosial terus meningkat di seluruh benua, dengan Arab Saudi khususnya menunjukkan kemajuan yang dapat diamati. Antara Januari 2019 dan 2020, negara Timur Tengah mengalami pertumbuhan penggunaan sosial sebesar 32%, 1% dibandingkan dengan India. Indonesia (23%) dan Vietnam (20%) berada di peringkat ketiga dan keenam, secara individual, menunjukkan dengan tepat bagaimana media sosial telah menjadi fundamental.

Apa yang bisa dikatakan tentang Amerika Serikat dan Kanada?

Anda akan berharap bahwa Amerika Utara akan mendapat peringkat tinggi dalam hal penggunaan jejaring sosial karena ini adalah asal dari sebagian besar salurannya, bukan? Seperti yang dikonfirmasi oleh angka-angka menakjubkan yang diciptakan Asia untuk media sosial dan juga penggunaan internet, Amerika Utara tetap tidak mendekati.

Amerika Serikat menempati urutan ke-24 di planet ini dalam waktu penggunaan media sosial normal pada dua jam dan satu saat sementara Kanada menempati urutan ke-30 dalam satu jam dan 48 menit. Demikian juga, seperti yang ditunjukkan oleh Laporan Digital Global serupa, tidak ada negara yang memiliki banyak pengguna baru untuk dibanggakan. Antara Januari 2020 dan Januari 2021, ada 9% lebih banyak pengguna media online di Kanada daripada hanya 7% di Amerika Serikat. Pemikiran standar membuat angka-angka ini jelas.

Di Kanada, Facebook berkuasa jauh lebih menonjol daripada di Amerika Serikat, seperti yang didaftarkan oleh Canadian Internet Registration Authority (CIRA). Menurut laporan CIRA, sekitar 77% orang Kanada ada di Facebook. Setelah Facebook, orang Kanada lebih memilih Instagram dan LinkedIn (masing-masing 35%), diikuti oleh Twitter (26%) dan kemudian Snapchat (19%). Jejaring sosial diposisikan di Kanada sebagai gerakan online paling terkenal ketiga, dengan total 67% penggunaannya. Jika Anda melihat berdasarkan usia, lihatlah mayoritas pengguna media sosial berkisar antara 18 dan pertengahan 30-an.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button